Minggu, 08 Juli 2012

Its (not) different..

 Optimism? Ambitiious? What is that? Is that different? Saya, atau mungkin beberapa dari anda masih susah membedakannya bukan? mengapa? karena menurut saya kedua hal itu memiliki makna yang sama namun terdengar bermakna berbeda. Sangat susah dijelaskan letak perbedaannya.




Optimis? Optimis itu percaya, percaya dengan kemampuan diri sendiri untuk mencapai tujuan tertentu. Optimis itu keinginan, keinginan untuk bisa melakukan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik. Optimis itu tahu, tahu bahwa kita memiliki kemampuan untuk melakukannya. Lalu bagaimana dengan ambisius?


Ambisius? Bukankah ambisius itu juga percaya, percaya dengan kemampuan diri sendiri untuk mencapai tujuan tertentu? bukankan ambisius itu juga keinginan, keinginan untuk bisa melakukan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik? bukankan ambisius itu juga tahu, tahu bahwa kita memiliki kemampuan untuk melakukannya? Tidak, mereka tidak sama. Memang maknanya sama, tapi disisi lain optimis terkesan tidak memaksa, sedangkan ambisi terkesan memaksakan segalanya.

Ini menurut saya, bagaimana dengan anda? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar